Tuesday, March 06, 2007

Antivirus saya tembus

Itulah kalimat yang selalu kalo tidak boleh saya bilang sering, saya dengar dari rekan2 admin IT. Padahal kalo dipikir-pikir, mereka kurang apa dalam menginvestasikan budget mereka untuk membeli produk network security seperti corporate antivirus papan atas yang semua orang IT "pasti" mengetahui merek-merek terkenal tersebut. Mengapa produk Antivirus high class seperti itu juga tembus??..
Jawabnya sebenarnya mudah saja, semua produk network security yang bagus mungkin saja bagus diimplementasikan dimana-mana. tetapi khusus saat ini, produk antivirus tidak bisa seperti itu. Mengapa? Produk-produk Antivirus yang terkenal di luar negeri, lolos dari berbagai macam test tingkat internasional, tetapi mengapa begitu mudah di tembus oleh virus-virus lokal di indonesia? Ya. karena vendor-vendor antivirus dunia memang tidak semua peduli dengan virus-virus lokal Indonesia.
Jika berinvestasi produk antivirus, carilah yang peduli dengan virus-virus lokal indonesia, karena memang itulah yang sungguh-sungguh dibutuhkan. tips mencari antivirus terbaik bisa dibaca di artikel antivirus terbaik??.
Situs ini adalah website pribadi. Semua Opini yang ada adalah opini pribadi dan tidak mengekspresikan tempat bekerja.